Friday, April 24, 2009

profesionalisme tambal BAN

suatu saat sepeda anakku bocor....dengan mobil sekalian kerja tak bawa...dengan harapan nanti pulang kerja mampir tukang sepeda. Sesuai dengan rencana sepada tak periksakan ke seorang tukang sepeda....dari perawakannya sudah cukup tua....mungkin lahir sekirat tahun 40an, pasiennya datang silih berganti, ada tukang gerobak, tukan becak dan lainnya. Dari cuma pijam pompa sampai minta baut....semua dilayani.
Giliran sepeda anakku....dia mulai memeriksa....ternyata tidak bocor...tetapi pentielnya yang sobek, mungkin bannya kempes dinaikin terus.....lalu saya tanya...apa perlu diganti ban baru.....sambil mata saya lihat sekitar lapaknya...sapa tau dia sedia ban....gak perlu katanya...coba saya ganti akalin dulu.....eh ternyata dia bisa tuh ngakalin pentiel yang sobek......tunggu punya tunggu jadilah ...dan siap dipompa dan dites ngak bocor.......berapa ? tanyaku...pak tua itu menjawab tiga ribu.....sambil dia melanjutkan pekerjaan lainnya....karena siang itu ada lagi sepeda lainnya yang perlu direparasi.....kurogoh kantongku....ada selembar lima ribuan...kuberikan kepada pak tua sambil berkata : gak usah dikembali in.....tapi apa jawabnya...gak mas...ini cuma tiga ribu...kembali dua ribu....subhanallah...masih ada orang yang seperti ini di kala Indonesia sedang carut marut....dia gak mau nerima yang bukan haknya walau diberikan dengan iklas...mungkin dia berfikir jasanya adalah tiga ribu...titik ....gak ada tambahan.

Demokrasi dari pa'lek SAM

demokasi yang diajarkan oleh pa'lek sam (uncle sam-USA) ternyata gak ada hubungannya dengan kesejahteraan....malah membuat qta sebagai bangsa Indonesia kehilangan harga diri. Rakyat memilih pimpinan yang pendiam, besar tinggi, ngomongnya halus, tapi gak punya pendirian. Ternyata bapak yang itu...tidak lebih dari kacungnya pak Bush...., singapura yang gak se demoktratis indonesia bisa kaya, bahkan berani menolak keinginan untuk penandatanganan perjanjian ekstradisi....wah...ini sih namanya 'ayam mati di lumbung padi' Pa'lek Sam (samijo kali ???) suka pake standar ganda (bukan standar yg di brom pit), orang gak boleh punya nulkir padahal kemana-mana dia punya....pak e yang tinggi besar lulusan Akmil terbaik...... lawan donk.... kirim sumanto aja biar pa'lek sam tau rasa